Skip to main content

KUR BRI 2024, INFORMASI, SYARAT DAN CARA MENGAJUKAN SEBAGAI MODAL USAHA

Inilah update informasi terbaru terkait Kredit Usaha Rakyat Bank Rakyat Indonesia (KUR BRI) 2024.

INFORMASI TERBARU KUR BRI 2024

Mulai dari jenis KUR, suku bunga, Tabel Angsuran terbaru hari ini per Jumat, 9 Februari 2024 hingga persyaratan pengajuan KUR BRI 2024.


Sebagai informasi, KUR BRI 2024 akan segera hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu permodalan para pelaku bisnis mikro.

KUR BRI juga masih menjadi salah satu program perkreditan murah yang populer dan paling favorit hingga saat ini.

Untuk itu, bagi kamu yang berminat mengajukan KUR BRI 2024, maka artikel ini sangat cocok untuk disimak sampai habis.

Melalui bocoran Tabel Angsuran KUR BRI 2024, calon debitur bisa mengetahui cicilan yang perlu dibayarkan per bulannya.

Jika kamu ingin melakukan pengajuan KUR BRI 2024 sebesar Rp43 juta dengan tenor pengembalian 3 tahun (36 kali cicilan), kalian hanya perlu membayar cicilan per bulan mulai dari Rp1.409.444 saja loh

Sementara itu, kredit Rp43 juta dengan pengembalian singkat 12 kali cicilan (1 tahun), cukup membayar mulai Rp3.583.333 per bulan.

Tentunya KUR BRI 2024 ini hadir dengan bunga rendah dan bersaing, cuma 0,5 persen per bulan atau 6 persen per tahun.

Bagi kalian yang ingin melakukan pengajuan kredit, bisa menyimak Tabel Angsuran KUR BRI 2024 di bawah ini.

-tenor 12 bulan: Rp3.583.333

-tenor 18 bulan: Rp2.603.889

-tenor 24 bulan: Rp2.006.667

-tenor 36 bulan: Rp1.409.444

-tenor 48 bulan: Rp1.110.833

-tenor 60 bulan: Rp931.667

Sebagai informasi, program kredit murah ini merupakan, salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah bersama dengan Lembaga perbankan untuk menyalurkan pinjaman kepada para pelaku UMKM.

Tak heran, jika KUR BRI 2024 menjadi populer dan favorit di kalangan pebisnis usaha mikro.

Selain dapat membantu permodalan para pemilik bisnis kecil, KUR BRI 2024 juga menawarkan pinjaman dengan bunga rendah bersaing.

Bank BRI berkomitmen untuk terus meningkatkan perekonomian negara melalui para pelaku UMKM.

Tentunya hal ini dibuktikan dengan keberhasilan penyaluran kredit tahun sebelumnya.

Untuk itu, dengan adanya KUR BRI 2024 ini, diharapkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin.

Sama seperti tahun sebelumnya, KUR BRI 2024 menyediakan plafon pinjaman hingga Rp500 juta dengan menyertakan beberapa dokumen yang dipersyaratkan.

Lantas, apa sajakah persyaratan untuk mengajukan KUR BRI 2024?

Dilansir dari website resmi Bank BRI, berikut ini adalah sejumlah persyaratannya:


- KTP elektronik (e-KTP)

- Kartu Keluarga (KK)

- Akta Nikah

- Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (Kelurahan, RT/RW)

- Wajib memiliki NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta

Semua dokumen persyaratan yang telah disebutkan di atas, wajib untuk diperhatikan oleh calon debitur KUR BRI 2024.


Lalu bagaimaan cara mengajukannya?

Cara Pengajuan KUR BRI 2024

Pengajuan dapat dilakukan dengan datang langsung ke Kantor Cabang BRI terdekat, bisa juga secara online melalui website yang telah disediakan.

Cara pengajuan KUR BRI 2024 secara online dapat diakses melalui laman kur.bri.co.id.

Sedangkan untuk pengajuan secara offline, adalah sebagai berikut:

1). Siapkan semua dokumen persyaratan pengajuan KUR BRI 2024.

2). Datang ke Unit BRI terdekat.

3). Ambil nomor antrean ke customer service (CS).

4). Saat mendapat giliran, sampaikan kepada petugas CS bahwa Anda ingin mengajukan KUR BRI 2023.

5). Ikuti prosedur pengajuan KUR BRI 2024 yang dijelaskan petugas.

6). Jika Anda lolos persyaratan administrasi, pihak BRI akan menghubungi untuk tahap selanjutnya.

Nah itulah dua cara mengajukan KUR BRI 2024.




Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Renungan Harian Pemuda Kristen Terbaru, Orang Muda Siap Dibentuk

Shalom... ORANG MUDA SIAP BERPROSES Bacaan: Yosua 1 : 1-11 Nats : Yosua 1 : 8  “Jangan engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam…sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil….” Sahabat muda-mudi, hidup adalah proses. Perubahan dan keberhasilan pun membutuhkan proses. Tidak ada hasil baik yang diperoleh dengan mudah meskipun dunia sekarang ini lebih suka dengan hal-hal yang serba cepat dan instan. Jargon “lebih cepat lebih baik” tidak selalu tepat dan tidak bisa diterapkan untuk segala hal sebab segala sesuatu mempunyai prosesnya. Karena itu, yang penting di sini adalah menjalani proses sesuai dengan apa yang seharusnya. Baca Juga  Renungan Harian Pemuda Kristen Terbaru, Orang Muda Pasti Bisa Sahabat Muda, kita bisa belajar dari kisah perjalanan bangsa Israel ke tanah Kanaan menunjukkan bahwa menjalani proses merupakan bagian dari kehendak Tuhan. Tidak semua orang orang bisa masuk ke negeri yang dijanjikan Tuhan. Bahkan Mus

150 Kata-Kata Bijak, Motivasi dan Renungan Rohani Kristen yang Akan Mengawali Harimu dengan Lebih Menyenangkan

Shalom .... Tentu ada titik lemah dimana seseorang tidak bisa membedakan mana jalan yang harus ditempuh dan harus dihindari. Itu adalah hal yang wajar, apalagi ketika berhadapan dengan tumpukan masalah yang datang silih berganti. Disinilah permasalahan akan menguji kesabaran kita. Bagaimana kita bisa bertahan menghadapi dentuman persoalan yang semakin diperkacau dengan keadaan. Tapi satu hal yang perlu ditekankan bahwa Tuhan tidak mungkin menguji umatNya melebihi batas kemampuan yang ia punya. Jadi serahkan hasil hanya kepada Sang Pencipta setelah berusaha dengan sekuat tenaga. Apapun yang terjadi, keyakinan selalu menjadi alasan utama untuk seseorang bisa berpegang teguh dan sabar menjalani cobaan. Berpikirlah bahwa Tuhan akan menaikkan level kita sehingga Dia pun membutuhkan bukti. Seringkali perasaan putus asa datang menghampiri. Menilik kondisi yang sudah tidak bersahabat apalagi dikucilkan banyak orang. Maka dari situ kita bisa mengaplikasikan kata bijak rohani yang dicuplik

Kumpulan Renungan Harian Pemuda Kristen Terbaru, Orang Muda Pasti Bisa

Shalom... Jangan Takut! Yohanes 6:16-21 Ketika para murid bertolak dengan perahu, danau gelap menjadi menakutkan. Langit hitam pekat, angin menderu mengancam, semua rasa aman hancur ditelan ombak yang bergelora. Ketika gelombang menghantam, rasa takut sulit dikendalikan, bahkan kehadiran Yesus pun sulit dipahami. Tak ada alasan untuk para murid mengantisipasi Yesus yang berjalan ke arah mereka di atas air yang gelap (19). Ketakutan mereka memuncak. “Ini aku, jangan takut!”, kata Yesus. Namun, murid-murid tak sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi saat itu. Badai yang mengamuk dapat menggoncang kepastian apa pun dalam hidup. Seorang jurnalis menulis di New York Times tentang pengalamannya terkena serangan jantung yang hampir merenggut nyawanya pada usia 38 tahun. Pengalaman itu menimbulkan trauma yang melumpuhkan, rasanya mirip seperti tersambar peluru tetapi tidak mati, tuturnya. Trauma itu membuat pikirannya sering terobsesi pada kematian yang menghantui di set